KELAS GRATIS DI WEBSITE SKILL ACADEMY RUANG GURU


Sudah hampir memasuki 2 minggu berlalu sejak Pak Presiden mengumumkan pernyataan resmi tentang instruksi untuk berada #dirumahaja, aku berstatus kaum rebahan yang nonuseful, dirumah tanpa menghasilkan apa-apa. Sedih sekali ya!, tidak ada income tambahan itu rasanya.. ah, tidak dapat terkatakeun. Huhuhu..


Ya sudahlah, daripada mengeluh dan depresi memikirkannya, lebih baik mengisi waktu dengan menulis blog dan memberi informasi baru pada orang lain yang saat ini juga sedang berstatus kaum golek-golek. Golek-golek dalam bahasa Medan artinya berbaring, atau tiduran. So, teman-teman sudah fahamkan apa yang dimaksud kaum rebahan? hehehe. 

Yuk, mulai hari ini sama-sama kita merubah diri kita menjadi kaum Rebahan yang Useful atau bermanfaat!.

Baiklah, kali ini aku akan berbagi informasi yang akan menambah referensi teman-teman untuk berubah menjadi kaum rebahan yang useful (bermanfaat).

Informasi penting dari Grup Whatsapps Blogger SUMUT

Sore tadi, aku mendapatkan informasi dari whatsaap grup Blogger Sumut tentang kelas  online gratis dari salah seorang anggota grup. Jadi kelas gratis berbasis online ini bisa kita ikuti, untuk mengisi waktu kita #dirumahaja.  

Nah, kelas ini bernama skillacademy.com by Ruang Guru, artinya kelas ini didirikan oleh perusahaan yang menciptakan aplikasi Ruang Guru. Pasti teman-teman sudah tau ya, Ruang Guru ini apa? yaitu aplikasi yang memberikan kelas berbayar untuk bidang studi yang dikategorikan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Mengah Atas (SMA). 

Khusus dimasa Wabah CORONA ini CEO Ruang Guru, babang ganteng Belva dan babang Iman Usman memberikan layanan gratis untuk seluruh siswa-siswi Indonesia yang membutuhkan referensi belajar selain belajar secara online dengan guru sekolahnya masing-masing. Apalagi saat ini seluruh sekolah diliburkan dan belajar hanya secara online.

Tampilan Web Site Ruang Guru

Semua kelas di aplikasi ini menggunakan visualisasi animasi dan dijelaskan oleh guru-guru yang berkompetensi sesuai bidang studinya. Biasanya di televisi, aktor terkenal pemeran Dilan atau Iqbal yang menjadi ambasadornya dan menjadi host di acara Ruang Guru yang beberapa kali wara-wiri di beberapa saluran tv nasional.

Nah, kali ini skillacademy.com bukanlah sebuah aplikasi namun sebuah laman Web yang memang didesain dengan apik dan rapi. Dibuat oleh tim profesional untuk menambah skill dan wawasan untuk kaum milenial yang haus ilmu dan ingin meningkatkan kualitas diri. 

Ada 5 kategori kelas yang sajikan dalam web ini yaitu:

1. Kelas Persiapan Tes
2. Kelas Pengembangan Diri 
3. Kelas Teknologi & Software
4. Kelas Bisnis & Keuangan
5. Kelas Pemasaran

Didalam setiap pilihan kelas diatas terdapat sub-sun menu yang bisa kita pilih dan juga ditawarkan dengan harga yang  terjangkau dibandingkan kelas online lainnya. 

Daftar Kelas & Menu DAFTAR / MASUK web

Nah, Sesuai judul yang aku tuliskan di atas, aku akan menjelaskan tahapan awal untuk mendapatkan kelas gratis ini. 

Pertama kali teman-teman harus mendaftarkan diri teman-teman melalui menu yang sudah disediakan (lihat gambar).

Selanjutnya akan muncul form yang harus teman-teman lengkapi dengan beberapa data diri teman-teman. 

Form pendaftaran member skillacademy.com

Nah, teman-teman bisa mengikuti banyak kelas yang teman-teman inginkan setelah teman-teman menjadi anggota Skillacademy.com.

Form pendaftaran member skillacademy.com
Selain menggunakan alamat email, kita juga bisa mendaftar menggunakan akun facebook atau gmail kita. 

Tampilan web skillacademy.com

Setelah itu akan muncul halaman web dengan berbagai pilihan menu kelas skill yang diinginkan, selain 5 kategori diatas, juga ada kategori lain, yaitu kelas Flash Sale (seperti apps belanja online saja), hehehe) dan ada juga kelas Best Seller (ini mirip menu saat kita membuka web site toko buku online, dan ada juga kategori Kelas Terbaru (kelas yang baru release). Keren banget ini CEO nya dan team-nya punya ide hebat begini untuk membuat kaum millenial jadi berkualitas. Aku bersyukur hidup dizaman millenial ini. 

Kelas Best Seller (Laku keras) & Kelas Terbaru
Benar-benar keren banget, ini jika ada kelas gratis teman-teman kudu ikutan, karena momen ini adalah momen langka guys, selain itu modul yang kita beli juga gratis dan bisa diakses selamanya. Keren sekali, guys!.


Kali ini karena aku ingin serius dalam bidang bloger dan vloger, aku memilih kelas yang berkaitan dunia vloger dulu. Aku memilih kelas tersebut, membaca profil instrukturnya yang memang alumni S1 & S2 salah satu Universitas di Jerman dan doi mengambil Jurusan Kimia, gila banget profilnya. Aku memilihnya buat jadi inspirasi aku untuk serius dalam bidang vloger. 


Kelas ini menyediakan beberapa materi video dan modul untuk dipelajari, dan diakhir materi selalu ada kuis untuk diselesaikan dengan baik dan nantinya akan ada sertifikat untuk kita yang berhasil melewat passing gradi diatas nilai 70. 

Wah, benar-benar konsep kelas online yang mirip seperti perkuliahan di dunia nyata. Ada materi, tugas dan hasil nilai. 

Setelah memilih kelas ini maka kita akan diarahkan kehalaman detail pembelian, disini behubung aku menggunakan peluang gratis aku, maka pembelian aku lanjutkan seperti ilustrasi berikut. 


Setelah itu scroll ke bawah dan temukan pilihan menggunakan voucher, teman-teman harus ingat ya kode vouchernya, "KELASGRATIS". Kode ini hanya bisa digunakan 1 kali untuk setiap perangkat dan email. Misalnya kamu sudah menggunakan kode ini menggunakan handphone dan email XX maka untuk menggunakannya lagi bisa menggunakan laptop tapi dengan email yang berbeda.


Setelah meng-input kode maka harga yang terpapar diatas akan otomatis berubah menjadi Rp. 0,-. Setelah itu pembayaran berhasil dan kita bisa menggunakan fasilitas kelas gratis ini. Penawaran kelas gratis ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Maret 2020, untuk itu teman-teman segera ambil kelas yang kalian inginkan. Jangan lupa berbagi info pada yang lain ya. 




Pembayaran berhasil dan aku siap untuk mengikuti kelas ini untuk mendapatkan ilmu dan sertifikat dari skillacademy.com. 




Nah, tampilan halaman web sangat apic dan bagus, dan disisi kiri adalah daftar menu modul dan materi video. Setiap modul yang sudah kita baca atau tonton makan akan muncul centang hijau.  



Nah, sudah lengkap ya informasinya. Cus, segera ambil kelas kamu dan jangan lupa untuk menuliskan testimoni kamu ya karena akan ada jutaan rupiah yang bisa kamu raih dari testimonimu. Yuk, sama -sama kita dukung karya anak bangsa. 

Semoga bermanfaat dan Jangan lupa komentar THANK YOU jika kamu ingin mengikuti kelas ini. 

Posting Komentar

0 Komentar