MAMEE SNACK JAJANAN FAVORIT MASA KECIL ANAK 90 -AN



Hallo ayang beb sekalian...
Akhirnya aku menulis lagi, tapi kali ini tentang food/ snack review ya..😄😍

Kebetulan sekali aku baru saja mendapatkan oleh-oleh dari bang Mahbub  yang baru saja pulang bulan madu dari Malaysia, beliau membawakan snack ini karena ingin mengenang kembali masa-masa kecil kami disana.

Melihat gambarnya saja sudah pasti tahu makanan yang akan direview adalah snack anak-anak. Kali ini aku akan memberikan review atau testimoni untuk snack ini jujur dari hati terdalam karena dulu kala aku selalu makan ini pada jam istirahat sekolah. 

Sebelum ke tulisan selanjutnya, aku perkenalkan dahulu asal muasal snack ini. Snack ini adalah salah satu snack yang hanya dijual di negara Malaysia dan menjadi salah satu snack idola anak-anak pada tahun 1999 dan hanya diperjualbelikan disana. 


 Saat itu aku, dan kedua adikku dibawa almarhum buya hijrah ke negara jiran. Beliau melanjutkan pendidikan S2 dan S3 disana dan kami juga ditempatkan buya disekolah Rendah Kebangsaan Kelana Jaya (1) atau setara dengan Sekolah Dasar di Indonesia sehingga kami bisa mudah berbaur dengan anak-anak seusia kami meski beda kewarganegaraan.
Snack Mamee Perisa (rasa) Pedas 
Aku mengenal snack ini saat kelas 5 SD kalau di negara jiran istilah Sekolah Dasar adalah Sekolah Rendah. Kelas 5 SD disana disebut darjah 5. Darjah adalah kata serapan dari bahasa arab "darojatun = derjat/ tingkatan". 

Nah, dahulu kala snack ini dijual Rm 0.50 (50 sen). Masa kecilku selalu diberikan uang saku mingguan dengan jatah perhari RM1 (1 Ringgit Malaysia). Tahun 1999 nilai mata uang Ringgit dan Rupiah tidak jauh beda.  Rm 1 = Rp 1000,-.
Snack ini mirip dengan snack mi remas yang dijual di warung-warung terdekat.


Logo halal dan Nilai Kalori pada snack ini  (Dok. Pribadi)

Setiap snack atau makanan ringan disana pasti berlogo HALAL resmi. Jika makanan tidak halal pasti tidak berlogo Halal dan tidak ada makanan Halal palsu karena pengawasan BPOM disana sangat ketat dan teliti. 



Saran Penyajian untuk Snack Mamee

Oh,iya! satu hal lagi yang perlu diketahui yaitu di Malaysia  hampir semua snack atau makanan kemasan menggunakan Bahasa Inggris jadi wajar saja jika instruksi penyajian nya berbahasa Inggris karena disana Bahasa Inggris merupakan bahasa ibu keduda selain bahasa Melayu.


Bumbu pelengkap Mamee ini.
Nah, bumbu ini khusus disediakan dan dicampur dengan mi didalam kemasan. Meskipun mee ini sudah renyah dan enak tapi tanpa bumbu rasanya hambar bagaikan hambarnya hariku tanpa dirimu,, eak.😍


Komposisi dan kandungan dalam snack Mamee
Sejatinya snack atau makanan ringan pasti tidak baik dikonsumsi setiap hari karena dibagian kemasan belakang tertera jelas jumlah lemak, kalori dan beberapa zat buatan lainnya. 

Rasa Mamee ini masih sama seperti dulu, tidak ada yang berubah, bahkan kemasannya saja masih sama warnanya dan gambar modelnya (si monster). Ada banyak varian rasa, BBQ, periisa Aym dan lain-lain. Bumbunya tidak seperti bumbu indomie tapi untuk perbandingan saja kalau kalian pernah makan Anak Mas, ini adalah makanan yang sama 100% persen dari rasa dan komposisinya. Perbedaannya hanya negara asalnya saja, hehehehe.


Kemasan Snack Anak Mas

So, kalau ke Malaysia snack ini juga bisa jadi salah satu referensi oleh-oleh juga. Selain bisa dinikmati anak-anak, juga bisa dinikmati orang dewasa. 

Apakahh teman-teman masih ingat apa  snack yang dulu pernah teman-teman favoritkan?.


Posting Komentar

0 Komentar