MAKE OVER ULTRA COVER -
LIQUID MATT FOUNDATION
No. 03 (NUDE SILK)
(Real Product Review) |Instagram : @zikria_budiman / @dika_zikria.mua
MAKE OVER ULTRA COVER - LIQUID MATT FOUNDATION - No. 03 (NUDE SILK). 
Yeah!! ketemu lagi dengan aku di sini..💃💃👯👯 
senang banget akhirnya dikasi tuhan kesempatan buat nambah  artikel baru  lagi nich buat referensi temen-temen semua. . hehehe 👯

Oh, ya! terima kasih juga sudah menyempatkan waktunya buat baca review product ini ya.. 😉😉

Kali ini sesuai judul diatas, aku akan memberikan testimoni atau review tentang foundation  baru yang beberapa kali aku gunakan untuk makeup customer aku

Oiya, kali ini produk yang akan aku  review adalah produk kosmetik untuk foundation dan mulai aku gunakan pertama kali untuk makeup aku. Biasanya aku pakai Maybeline, Ultima, LT PRO dan  Revlon. Foundation yang aku sebut barusan adalah daftar nama foundation liquid (cair) aku.

Fyi, Foundation merupakan produk utama yang tidak boleh ditinggalkan dalam dunia permakeup-an. Pemilihan warna foundation harus menyesuaikan dengan tone (warna) kulit kita. Biasanya untuk melihat warna foundation tersebut bisa kita oleskan pada permukaan atas tangan kita. Jika teman-teman tidak berhijab, bisa dioles sedikit di leher maka warna yang tepat adalah warna yang sama dengan kulit leher kita. 

Biasanya sales atau BA (Beauty Advisor) akan memberikan beberapa tester yang merupakan Best Seller dan kita sebagai orang awam diperbolehkan untuk mencoba semua shade (warna) foundation Tester (Barang contoh) yang tersedia. Sekedar informasi, buat temen-temen yang memiliki kartu OVO segera isi ulang dan kalian  akan dapat Cashback 10% jika berbelanja kosmetik menggunakan kartu OVO di Matahari. Setiap brand kosmetik memiliki penawaran yang berbeda.

Kali ini, aku akan memberikan ulasan atau kata orang bule review tentang foundation yang melanglang buana diantara para makeup artist dan masih 1 perusahan dengan kosmeti Wardah juga lho! 
Eits, tunggu dulu! diantara Wardah dari segi kualitas Make Over lebih setingkat diatas dibanding dengan Wardah. Sesuai harga juga, bak kata pepatah "ada harga ada rupa".

Nah, produk yang ingin aku review ini merupakan foundation cair untuk hasil makeup matte, halus dan tahan lama. Mengandung Soft Focus agent foundation ini memberikan hasil yang natural serta dapat menyamarkan noda hitam, garis-garis halus dan kerutan dengan alami. Mengandung SPF 31, Oil absorber berfungsi sebagai bahan menyerap minyak untuk kulit wajah berminyak dan mosturizer sebagai pelembab kulit wajah yang membantu melembabkan kulit. So, apalagi kalau bukan MAKE OVER ULTRA COVER - LIQUID MATT FOUNDATION - No. 03 (NUDE SILK). 

Produk ini merupakan produk yang sudah berseliweran kurang lebih 8 tahun didunia permakeupann lokal. Semakin tahun semakin berkembang dan berinovasi, brand ini realese pada 8 Agustus 2010 dan sudah menerbitkan berbagai macam jenis produk untuk kebutuhan makeup dari foundation, eyeliber, mosturizer, primer, bese makeup, eyeshadow, lipstick bahkan lip scrub juga ada guys!!.


Shade yang saya pilih kali ini adalah no 03 Nude Silk disesuaikan dengan kebutuhan kulit client yang Natural
Baiklah, setelah ini saya akan lanjut membahas tentang produk ini. 

  •  HARGA PRODUK


Aku beli produk ini saat sedang belangsung promo di Guardian, Centre Point. Harga awal Rp. 130.000,- menjadi Rp. 103.000,-. Alhamdulillah, akhirnya dapat juga produk ini dengan harga miring. Produk sebesar ini  biasanya dijual dengan harga  sekitar Rp. 120.000,- s/d Rp 170.000,- tergantung dimana temen-temen semua beli, dari online shop atau langsung ke konter kosmetik tersebut. Meskipun mahal masih juga ada pembelinya. Oleh karena aku sudah tau dan faham dimana harus membelinya, aku biasanya langsung ke konter nya saja. Sejujurnya bagi aku  membeli barang dari online harus  menghindari ongkos kirim, jadi kalau memang lagi butuh makeup aku pasti menunggu masa-masa promosi ongkos kirim  hahahahha.. (kikir atau pelit sejenisnya) 😆😆

  •  KEMASAN PRODUK & KELENGKAPANNYA


Kemasan dari produk ini terdiri dari 1 buah kotak kertas dengan lapisan plastik berbentuk segiempat berukuran 9.7cmx5cmx5cm (TinggixPanjangxLebar), sedangkan ukuran kosmetiknya sendiri adalah 9cmx3cm (diameter) dilengkapi dengan replika proteksi dibagiandalam kotak  tersebut menghindari botol mengalami benturan tanpa ada penghalang. 

  • IZIN POM DAN LABEL HALAL 
Produk ini memiliki izin POM dengan nomor seri NA18140301458, dan tidak memiliki label halal sama sekali. 




  • KANDUNGAN (INGREDIENT) PRODUK & TANGGAL KADARLUARSA
Sama seperti produk kosmetik lainnya, setiap produk pasti mencantumkan isi kandungan yang digunakan dalam produk itu. Produk ini sendiri jelas mencantumkan beberapa nama dalam unsur kimia dan kita juga bisa mencari tahu sendiri apa dan manfaat dari bahan-bahan itu sendiri. 

Tanggal kadarluarsa juga terpapar jelas, jadi kalau udah mendekati tanggal kadarluarsa jangan dipakai lagi, bahaya bagi kesehatan kulit.


Kandungan yang terdapat dalam produk ini. Silahkan direview sendiri untuk setiap bahannya


Tanggal kadarluarsa tervantum dikemasan bagian belakang 


Bagian belakang produk kudu diperhatikan benar-benar ye, karena kadang ada yang tidak tercantum tanggalnya. Wajib rajin kita lihat, dan setelah saya perhatikan, tanggal kadarluarsa terdapat disisi kanan bawah botol. Jika tidak ada pada botol silahkan tulis menggunakan pulpen ya guys! (kreatip sikit!) 😅😄
  • CUSTOMER CARE ( LAYANAN PELANGGAN)
Pada kemasan tidak tercantum nomor hotline, nomor sms, atau nama website. Sepertinya konsultasi atau keluhan dapat dilayangkan langsung ke website atau silahkan mencari di GOOGLE. 

  • SWACHTES / HASIL APLIKASI 
Sesuai pernyataan saya sebelumnya kalau hasil Foundation  ini sangat kece, dari segi teksturnya saja sangat halus dan coverage (menutupi pori-pori danflek hitam) bagus banget dan tahan lama. 

Founation ini juga memberikan hasil matte dan tidak berminyak , sehingga setiap aplikasi founfation membei sensasi artis ala-ala gigi hadid.. heheheheh ..😘😘😘😘

Tekstur cairannya sangat coverage (menutupi pori-pori) dan memiliki  aroma khas 


Foundation ketika diaplikasikan, menyatu dan menutupi  pori-pori wajah dengan baik
  • KEKURANGAN & KELEBIHAN PRODUK
KELEBIHAN PRODUK
  1. Harga produk bervariasi menyesuaikan promo masing-masing toko/ konter
  2. Tekstur fouundation pekat dan tidak kental
  3. Aroma foundation seperti aroma mainan anak-anak (embus-embusn balon itu) kalau masa kecil pernah bermain embus2 an pasti tau aromanya. 
  4. Warna kemasan produk sangat mewah dan elegan
  5. Kemasan  menggunakan pump (pompa) sehingga tidak khawatir meluber atau kotor.
  6. Mengandung SPF 31 
  7. Meneyerap minyak berlebih karena mengandung oli absorber.
  8. Tahan lama 
KEKURANGAN PRODUK 
  1. Kemasan terlalu besar untuk dibawa kemana-mana
  2. jika memencet pumpnya berlebihan maka akan mengeluarkan banyak liquid dan sangat mubazir.
  3. kemasan tidak memiliki penutup hanya dilock pada bagian kepala founfation.
Model menggunakan foundation Make Over Ultra Cover 03 (Nude Silk)  -TANPA FLASH


Model menggunakan foundation Make Over Ultra Cover 03 (Nude Silk) 
- DENGAN FLASH 

Yeah, sepertinya cukup sekian hasil review nyata dari saya, dan saya selaku customer setia berharap agar Perusahaan Make Over  terus sukses dan berkembang pesat dalam memsarkan produk lokal sampai ke mancanegara.. 
aamiin . aamiin ..

Terima Kasih juga buat Make Over atau PT Paragon Technology and Innovation yang telah berkarya memberikan produk dengan kualitas mancanegara namundijual dengan  harga lokal. 

Satu agi harapan terbesar saya, semoga Make Over selalu mengadakan seminar dan diskon besar-besaran. aamiin 

Sampai jumpa di Real Review Product lainnya yaa.. 
Semoga bermanfaat yah..

Saran & Kritik silahkan komen dibawah ya man teman atau bisa kontak saya melaui DM instagram saya (di atas) 😇😉 

#ProductReview #MakeOverCosmetic #MakeOver 
#MakeoverIndonesia #Produklokal
Kamsahamnida / Terima Kasih 😉😉😉😉😉


Terima Kasih sudah membaca huruf demi Huruf yah guys!
Big Love ❤❤❤
Kamsahamnida , Sarang Haeyo 💓💓



Zikria Budiman | Women of Her Words


#Blog 24| | BEAUTY AND HEATH | MEDAN| 012.02.19| 6:51 AM

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Tararengkyu infonya dek....

    BalasHapus
  2. Besok2 kalo butuh model, bisa Panggil saya..wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kak..kasi alamatnya dan siapkan nasi goreng atau mi goreng yah

      Hapus
  3. Balasan
    1. saya siap makeupin kak hahaha.. buat nambah galeri hahaha

      Hapus
  4. wkakaka boleh dek..sini krmah akak biar buat video tutub kita

    BalasHapus
  5. Nice review kak. Dah bisa lah pake emblem Beauty blogger ni

    BalasHapus
  6. Jadi kamu kapan make up in aku??

    keren ulasannya Zik. kebetulan aku lagi belajar makeup untuk diri sendiri. Pertimbangan neh beli foundie ini.
    Sebelumnya aku selalu pake bb cream untuk foundation.

    BalasHapus
  7. Review nya komplit banget. Modelnya juga oke punya 😉

    BalasHapus
  8. xixixi.. liat harganya lumayan. pake foudation seumur2 cuma sekali waktu nikahan doank 😂 but thanks info baru bagi emak2 ini

    BalasHapus
  9. gak ngerti apa-apa soal make up , nice share..

    BalasHapus