MAKAN MALAM DI KOPI SADIS


Yeah!! hampir sebulan berlalu dan tidak terasa isi blogku sudah mencapai 20 artikel yang telah kupubliasikan. 
Tepuk tangan dulu.. prok..prok !! jadi apa?! 😂😂
Yups, ini adalah artikel ke -20 yang aku publish disini, masih ada 2 draft yang sudah diketik hampir 50% namun belum aku lanjutkan karena masih mandet dan mood lagi tak stabil hahahahaha.
Cerita kali ini, tentang KOPI SADIS guys!
Sudah pernah dengar atau tahu tentang Cafe ini??
Yups, cafe ini terletak di daerah tembung, dan merupakan cafe yang masih bertahan sejak awal dibuka beberapa tahun lalu sampai saat ini. Awalnya cafe ini memiliki 2 konsep, yaitu indoor dan outdoor. Jelaslah outdoor itu seperti apa, anda bisa melihat langit dan bintang-bintang dimalam hari jika nongkrong disana pada jam malam, akan tetapi sejak tahun 2017 sebagian outdoor area diberikan atap pellindung mungkin untuk melindungi pelanggan dari hujan dan taik burung yang jatuh, hahahaha. 😂😂
Kali ini aku dan Niza berkesempatan untuk nongkrong di Kopi Sadis. Tepat tanggal 25 Des 2018 (ini cerita nya flash back ya guys!), kak zik kehabisan ide agaknya. 😂😂😂
Sore harinya, Kami berdua sudah sepakat untuk mereservasi meja karena kami berdua ingin duduk di teras saja (outdoor area yang sudah dikasi genteng) karena ada mural (lukisan dinding) yang bagus untuk background foto kami, heheheh. Cukup membayar Rp. 100.000,- untuk membayar uang muka atas pesanan minuman dan makanan yang kami pilih. Jam 8 malam kami rencananya akan kembali datang. 
Sebelumnya marketing Kopi Sadis yaitu mas Ihsan, menemui kami dan sempat bertanya apa tujuan kami mereservasi meja lebih awal, dengan jelas kami menyampaikan tujuan kami  hanya ingin dekat dengan mural didinding dan kami khawatir malam nanti meja itu akan diambil pelanggan lain. Aku juga sempat menjelaskan kalau aku juga akan befoto ria dan me-review minuman dan makanan yang aku pesan untuk materi blogku. Mas Ihsan yang sebelumnya pernah berkomunikasi denganku pada tahun 2017,spontan manggut2 mengerti. 
Malam itu, karena disibukkan dengan urusan pencarian ikan kucing, aku dan Niza terlambat 1 jam dari waktu yang kami janjikan. Berhubung kami sudah membayar reservasi tidak masalah untuk telat ya kan?? 😅😅. 
Tepat jam 9:00PM aku dan Niza akan berangkat tiba-tiba saja tetesan air hujan turun sedikit demi sedikit, dan aku masih keukeuh untuk melanjutkan perjalanan dengan motor spacy, tapi sampai didepan lapangan ladon, hujan semakin deras dan kami berdua kembali kerumah yang hanya berjarak 1 menit dari lokasi itu. 
Setelah memasukkan spacy ku kegudang, kami memesan Grab, dan aku sungguh bahagia saat melihat pembayaran OVO ke tujuan hanya Rp. 1,-. Jomblowati itu bahagia kalau lihat yang gratisan, yang murah meriah muntah dan yang bisa dibawak pulang bentuknya besar hadiah giveaway contohnya. hahahaha.
Kami berdua melesat menuju Kopi Sadis dengan jasa grabcar, dan tiba disana tepat jam 9:00pm. Mbak resepsionis langsung menghampiri kami dan meminta izin untuk menghidangkan menu yang kami pesan. Aku mengiyakan namun sepertinya mbaknya salah dengar, hanya minuman saja yang dihidang tanpa makanan. Kami menunggu sampai 30 menit lamanya. Sesekali aku melirik mbak resepsionis namun dia hanya tersenyum simpul tanpa bicara. 
Ija yang penyabar pun sempat menggerutu beberapa kali. Raut wajahnya tidak bisa disembunyikan, benar kata orang urusan perut itu bisa merubah segalanya. hahahahaha.. peace ija. 😁😁
Raut wajah yang memiliki seribu makna .. 😖
Meski Ija agak sedikit kesal, namun aku masih bisa memintanya untuk memotretku melengkapi sarat lomba yang akan aku ikuti. Ija juga sempat kufoto dengan gaya yang sama. Mural dibelakang kami tidak terlihat jelas karena aku fokus pada tulisan huruf ASUS dan harus terlihat jelas. Beberapa kali ija memotrektu, dari awal belum berkeringat wajahku sampai penuh dengan minya juga hahahaha.. lama cuy untuk mendapatkan foto yang diinginkan.


Sudah 30 menit makanan kami belum juga datang, padahal perut sudah keroncong. Sembari menunggu makanan aku mau review dulu minuman yang sudah hadir dimeja itu.
1. AVOCADO PRESSO
Menurutku, minuman ini adalah salah satu minuman yang unik dari semua minuman yang terpapar di dafar menu. Minuman ini terdiri dari pokat blender, dibubuhkan serbuk milo diatas permukaannya dan dilengkapi dengan secangkir kecil kopi presso kental. Awalnya aku berfikir mungkin minuman ini dominan dengan rasa pokat namun saat pokat dan serbuk coklat dipadu dengan presso diaduk menjadi 1 rasa pokat itu hilang seketika, bau kopi presso tercium kuat. Saat diminum rasa pokat hilang hanya tersisa rasa coklat, beraroma kopi dan sensasi lemak dari tekstur pokat. Apalagi diminum saat dingin, serbuk kopi terasa bertabur didalam mulut ahahhahaha.
Serbuk Milo di atas permukaan pokat Presso


2. POKAT KOCOK GREEN TEA
Menu satu ini cocoknya disebut pencuci mulut deh, didalam nya terdapat 2 buas scope ice cream bertesktur lembut berperisa pokat dan vanila. Terdapat juga potongan buah pokat matang bertesktur lemak, dan taburan coklat ceres diatasnya ditambah bubuk greentea yang super manis bisa buat kita terkena diabetes, hahaha. Cara menyantapnya diaduk sedikit cukup diambil sesendok dan saat disuapkan kedalam mulut, nyess nikmat banget!! terasa dingin dilangit-langit mulut karena tesktur ice cream yang lumer dan potongan pokat yang lembut cukup diemut tanpa dikunyah dan slurrp masuk ketenggorokan. Menikmati dessert ini tidak butuh usaha yang banyak hahahha. 
Hanya saja jika es batu mencair, rasa pokat ini menjadi sedikit aneh karena paduan air tidak menyatu dan sedikit aneh dah bentuknya.

Setelah menunggu waktu lama akhir ya datang menu makanan kami berdua, kebetulan aku hanya mengulas makananku saja. Makanan Niza tidak sempat difoto, hehehe.

3. NASI DORI SAMBAL GEMPOR + TELUR
Aku sengaja memilih ikan Dori sebagai menu makan malamku, karena untuk menu yang dibuat dari ayam aku sudah bisa membayangkan rasa dan teksturnya. Apalagi hampir semua menu ayam disitu aku tau cara memasaknya. Bagiku tidak ada sensasi baru jika aku memesan makanan yang bisa aku masak sendiri. Buang-buang waktu saja.. hahaha.

Nah, menu ini  sedikit berbeda dikarenakan aku belum pernah sama sekali makan ikan dori, dan saat terhidang didepan mata jujur aku sangat tidak bisa menolak untuk mengunyahnya sesegera mungkin. Sebenarnya karena sudah lapar juga. Hahahaha.
Ikan dori ini, dimasak tepung dan diletakan sambal tumis yang terbuat dari potongan cabe merah, cabe hijau, tomat dan bumbu lainnya. Rasa sambal tumisnya itu sama seperti rasa tauco tapi tidak berkuah, mirip ikan tauco ibuku, HAHAHAHA. Sedikit menyesal juga tapi daripada yang lain, menu ini aku suka. Menyesal memilih menu ini karena aku seperti makan dirumah saja. Tidak spesial dan biasa sih menurutku.
Begitulah ulasanku mengenai 3 menu tadi, mungkin next aku akan mencicipi menu lain saja. 

Harga untuk menu diatas adalah :
a.AVOCADO PRESSO   Rp. 25.000,-
b.POKAT KOCOK GREENTEA  Rp. 23.000,-
c.IKAN DORI SAMBAL GEMPOR + TELOR   Rp. 17.273,-
d.AIR HANGAT 2 GELAS Rp. 8.000,-
e.PAJAK & SERVICE Rp. 9.000,-

Lokasi KOPI SADIS :Jalan Nusantara, No 5. Berseberangan dengan KORAMIL Tembung.
Wifie : tersedia
Musholla dan Toilet: bersih

Pelayanan menurutku masih belum sempurna karena menghidangkan pesanan kami yang begitu lama, padahal kondisi sedang tidak ramai kalau sedang ramai kurang tahu juga.

Sekian dulu ulasan saya tentang KOPI SADIS, nanti jika ada rezeki kita review lagi menu lain.

Terima Kasih sudah membaca huruf demi Huruf yah guys!
Big Love ❤❤❤
Kamsahamnida , Sarang Haeyo 💓💓

Zikria Budiman | Women of Her Words


#Blog 21| KULINER | Located : KOPI SADIS, TEMBUNG | 26.1.19 | 19:02 PM



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Ini sambungan yg kmrn ndak jadi ya mba... Yg kmrn jadinya ngebahas lektok asus tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak e.. hahaha ceritanya gitu hahaha makanannya macam biasa aja tp ya minumannya bolehlah.. beda klo ndak bisa masak ya mgkn enak ya hahaha

      Hapus
  2. Suka diskon dan harga murah keknya bukan cuma tabiat jomblowati aja kak.

    Rerata perempuan sukak kali denger kata sale

    Langsung let's go tancap gas

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah kakak..jadi jomblowati hiburannya diskon2 aja hahahah

      Hapus
  3. geram kali memang ,, layanannya lamaaaaa,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakaakakkaa iya dari foto sudah terlihat ekspresi tu hahaha

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. ditunggu review temapat makan lainnya. apalagi yang rama anak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kakak cantik, ahhahaa . Hanya saja kalau makan2 agak saya batasin takut tambah semok hahaha

      Hapus
  6. Ajak makan di sana dong sist... Pokat kocok green teanya terlihat mantul

    BalasHapus
  7. Ajak makan di sana dong sist... Pokat kocok green teanya terlihat mantul

    BalasHapus
  8. Pokat Kocok Greentea-nya ya Allah... Pengen kali awak cobain rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaa,,pokatnya manisssss banget takutnya gacil tambah manis maem ini hahhaha

      Hapus
  9. Brarti not recomended kalo terdesak lavar ya 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkakakakakkaa.. kalo menu nya ribet jangan yah! tapi menu ayam penyet bolehlah hahahhahhaa

      Hapus
  10. dulu pernah kemari pas awal-awal cafenya release. Pernah nyobain seblaknya. enak sih. sekarang udah gak tau lagi apa sudah banyak perubahan di tempat atau minuman nya atau nggak. nnti bisalah sesekali kemari lagi liat perkembangannya udah seberapa banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsep tempat sudah berubah total bagian outdoornya, kalau makanan memang enak tapi lumayan lambreta kak, hahahah

      Hapus
  11. wiihh emang mantul lah kopi sadis ini, yuk tonton video jalan2 saya di kopi sadis ya
    https://www.youtube.com/watch?v=Mc9akqTyI3A

    BalasHapus