50% DISKON TIX ID UNTUK PEMBELIAN TICKET KE-2 BIOSKOP XXI PERIODE 5 JANUARI-13 JANUARI 2019


HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 3 (THE HIDDEN WORLD)
Hi, guys!!

Aggggghhhhh!! senangnya!!!! 😊😊😍😍😍

Setiap aku melihat poster ini, rasanya bahagia sekali. Ini adalah film pertama yang aku tonton di bioskop dengan rasa sukacita dan tidak menolak sama sekali. 



Jadi, pada tanggal 5 Januari siang, aku sedang menyapu sampah masakan didapur, saat itu ada ummi yang sedang mengaduk sambal dan ada bg Mahbub yang sedang "termenung" di kamar mandi. Tiba-tiba saja, bang mahbub manggil aku dari dalam sambil mengucapkan sesuatu. Berhubung saat itu suara tv sangat nyaring aku tidak mendengar apa-apa. Beberapa kali bg Mahbub mengulangi kalimatnya namun aku masih tidak mendengar dengan jelas. Sampai akhirnya ummi menurunkan volume tv dan sungguh apa yang bg Mahbub sampaikan padaku adalah sesuatu yang amat membahagiakanku guys!. 😃😃



"Dika, yok malam nonton How To Train Your Dragon yok?, tapi jam setengah 12 malam, mau gak ko?". Mendengar kalimat How To Train Your Dragon spontan diriku mengiyakan guys! 😚😚😚.



Flash back sedikit ya guys!, Usai menonton film How To Train Your Dragon ke-2 pada tahun 2014, aku langsung mencari tahu informasi release film selanjutnya,  dan dari artikel yang kubaca adalah film ini akan release pada Maret 2018. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana rasanya aku harus menahan rasa penasaran yang bergejolak di fikiranku. Aku harus menunggu 4 tahun guys!!. Berjamur kakak dek!👵👵👵



Sampai akhirnya pada tahun 2017, aku pulang ke Medan dan berbagai kegiatan membuatku lupa dan tidak ingat tentang film kesukaanku ini. Tepat pada November 18 agustus 2018, ada beberapa video singkat menyebar tentang How To Train Your Dragon 3, aku langsung meregram dan menyimpan 2 scene favoritku dimemori hape, dan saat mendengar kabar release film ini bagaimana tidak bahagia hati ini, apa yang kunanti-nantikan selama ini akhirnya hadir juga. 

Menariknya lagi, kali ini film ini belum release secara resmi di seluruh XXI, ntah bagaimana TIX ID menjadi pelopor pertama untuk penayangan film keren ini, dan bertepatan hujung minggu,yaitu hari Sabtu. Seperti yang tersebar di media jadwal tayang resmi adalah  tanggal 9 January 2018. Bayangkan guys, sebahagia apa diriku hahahaha. 😍😂

Kebetulan hari itu bg Mahbub mendapatkan info promo 50% pembelian ticket kedua untuk film How To Train Your Dragon 3 dengan jadwal tayang midnight. Promo ini bisa dilihat disini  dan masih berlaku guys sampai tanggal 13 Januari 2019.



Malam itu, aku dan bang Mahbub bergegas menuju Milleinum Plaza, namun sebelumnya kami singgah ke percetakan untuk mengambil spanduk pesanan kampus bg Mahbub. Perjalanan tidak jauh menuju plaza tersebut sambil sesekali kami melirik penjual ditepi jalan yang menjajakan kentang goreng untuk cemilan kami berdua saat menonton. Sayangnya yang tesedia jelas hanya burger, dan setelah membeli burger, kami berdua bergegas ke XXI. Kala itu sebagian toko sudah tutup dan beberapa pekerja sudah pulang. Burger yg dibeli disimpan dalam tas. #jangan ditiru ya gusy! 😂

Sampai di XXI, bang Mahbub meluru menuju ke sisi kiri meja ticket disana sudah tersedia sebuah layar, alat scanning kode QR dan mesin printer ticket khusus untuk pembeli tiket menggunakan aplikasi TIX ID. Berikut cara pembelian ticket dari aplikasi ini :

1. Terlebih dahulu, untuk informasi promo tiket bisa diakses di instagram TIX ID, search instagram tix id lalu klik dan lihat penawaran  promo apa dan sesuaikan dengan film yang akan dipilih. 

2. Setelah menyelesaikan pesanan, bayar dengan cara yang ditentukan dan simpan kode QR yang diberikan.

3. Silahkan scan kode QR pada alat yang disediakan pihak XXI dan tunggu  instruksi selanjutny.

4. Pada screen komputer silahkan pilih button 'PRINT OUT TICKET.

5. Tunggu ticket keluar dari printer yang disediakan.

6. Aktifkan notifikasi feed atau story dari instagram TIX ID untuk mendapatkan informasi promo terbaru. 
Mudah bukan? sangat mudah sekali dan tidak memakan waktu. Kita tidak perlu antri dan cukup ikuti tahapan diatas maka kalian bisa santai menunggu jam masuk ruangan. 

Setelah tiket diprint, kami duduk dibangku yang disediakan. Malam itu suasana bioskop XXI tidak terlalu ramai karena jam sudah lewat dari jam operasi Mall. 

Sambil menunggu jam tayang, aku menyemptkan waktu untuk membuat video singkat. Beberapa kali ulang dan bg Mahbub juga sampai mengantuk. Sejujurnya yang ingin sekali menonton itu siapa ya? 



Bg Mahbub membeli sekotak popcorn dan Teh Jawa, untuk menghindari kecurigaan mbak -mbak penjaga. 

Tiba-tiba pengumuman studio film kami sudah dibuka, dan kami berdua segera masuk kedalam ruangan studio, saat itu ada ramai orang yang juga yang menyempatkan diri untuk menonton film ini lebih awal dari jam tayang regular. 

Menunggu setengah jam, akhirnya film HTTYD ditayangkan, dari awal trailer diriku sudah terkagum-kagum dengan warna dan kostum Hiccup and friend si pelaku utama film ini. Keren sekali. Aku berpesan pada bg Mahbub untuk tidak mengganggu ku saat menonton film karena aku harus fokus agar nanti bisa mereview film ini. 
Film menghabiskan masa 1 jam, dan selama film dimulai bg Mahbub hanya tidur, beliau khawatir jika tidak tidur perjalanan pulang akan terganggu nantinya. Film ini akhirnya menjadi film movie terakhir dari trilogi HTTYD, dan kesimpulan dari semua ini, TIX ID sudah sangat membantu sekali kami memberikan  diskon, dan merelease lebih awal film yang kkunanti-nanti sekian tahun. hahahaha..😋😃

Nah, guys! bagi yang belum punya aplikasi ini, yuk download. Promo dan diskon hak segala bangsa, oleh karena itu gunakan hak kita. Film ini mendapatkan nilai 9 dari saya karena film ini penyempurna kefua film sebelumnya, bagi teman-teman yang belum nonton HTTYD segera gunakan kesempatan diskon Ddari TIX DI. Lumayan sekali harga setelah didskon. #emak-emak suka diskon. Setelah ini akan saya paparkan sinopsis dari kedua film sebelumnya. Review How To Train Your Dragon 3 akan saya ulas nanti dipostingan selanjutnya. 😃

Jadi Film ini merupakan film produksi Dreamswork animation yang disutradaria oleh Dean DeBois, juga menghadirkan beberaa aktor dan artis sebagai pengisi suara antara lain Jay Baruchel, Gerald Butter, America Ferrera dan Jonnah hill, untuk film ke -3 ada beberapa tambahan pengisi suara seperti F. Murray Abraham, sebagai pemeran Grimmel si Penjahat dan beberapa lainnya nanti akan saya paparkan di bawah. 

Mendapatkan banyak penghargaan cukup membuat citra film ini berkembang baik dan merupakan film yang sayang untuk dilewatkan  dan film yang direlease pada tahun 2019 ini merupakan film HTTYD yang  ke-3 dari How To Train Your Dragon yang telah direlease sebelumnya, yaitu HTTYD ke -1 pada tahun 2010 dan HTTYD ke -2 pada 2014. Setiap film membutuhkan waktu 4 tahun lamanya untuk rampung dengan sempurna. Film pertama saja mendapatkan ratting 8.1 sedangkan film ke-2 dengan ratting 7.8 versi www.imdb.com. dan 98% versi RottenTomatoes. Cuplikan film HTTYD pertama bisa anda tonton di www.imdb.com atau official web How To Train Your Dragon ini. 


Sinopsis Film pertama bercerita tentang kehidupan bangsa Viking yang terbiasa memburu naga,  Cerita film ini bersetting di daerah utara pulau Berk, dimana hidup sekawanan viking. Tiap hari, para viking dewasa bertarung melawan naga-naga (dragons), yang selalu berusaha menyerbu desa mereka. Seorang viking muda, Hiccup (Jay Baruchel) ingin ikut bertarung, namun selalu tidak diperbolehkan oleh ayahnya, Stoik (Gerard Butler) karena merasa anaknya belum siap. Namun secara tak sengaja, Hiccup berhasil menangkap satu naga paling berbahaya berjenis Night Fury. Namun setelah itu, Hiccup tidak kuasa untuk membunuhnya meskipun ia telah kehilangan separuh kaki kirinya dan totthless kehilangan sirip ekor kirinya. Ia akhirnya malah berteman dengan naga yang ia beri nama Toothless itu. Video lengkap trailer ada disini. Jika teman-teman ingin menonton full video dari web streaming juga bisa, kalau mau salinan videonya saya juga ada. 


How to Train Your Dragon pertama memang berpusat pada pertemanan Hiccup dan naga Toothless. Karakter yang ada juga terlihat bagus dan unik, baik dari bangsa viking maupun jenis naga-naga yang lucu tapi juga seram.

4 tahun berlalu, film kedua sudah rampung dan siap release ditengah masyarakat Indonesia. Sejujurnya saya baru pertama kali menonton How To Train Your Dragon ini sendiri dari film yang kedua dan penasaran dengan film pertama maka saya minta dari Mas Inggih. hihihi ( yang didownload HD). 


Sinopsis singkat film ini, yaitu Hiccup yang sudah berusia 20 tahun dengan teman-teman yang sama memulai petualangan baru. Sejak Hiccup menaklukkan night furry atau tootless sejak itu juga Berk menjadi tempat aman untuk para naga yang diselamatkan atau yang menjadi peliharaan kaum Viking. Film kedua ini juga mengisahkan bagaiman Hiccup dan teman-teman berjuang bersama menyelamatkan para naga yang disandera oleh seorang penjerat naga Drago Bluidvist dan juga seorang musuh lama ayah Hiccup. 

Film kedua juga menampilkan scene pertemuan Hiccup dengan ibunya yang telah terpisah lama darinya. Momen ini sangat mengharukan, bayangkan guys kalau kita terpisah dengan ibu sendiri tiba-tiba bertemu dalam kondisi sudah dewasa. Hiccup, ibunya dan ayahnya bersatu dalam film kedua ini namun terjadi suatu kejadian dimana night Fury berada dalam pengaruh hipnotis naga Drago Bluidvist sehingga saat tootless ingin membunuh Hiccup, sang ayah dengan sigap menjadi tameng dan terbunuh oleh Toothless yang disayanginya. 

Film kedua banyak menampilkan scene yang membuat kita terharu, untuk lanjutan sinopsis teman-teman bisa baca disini, sedangkan trailer officialnya bisa di tonton disini. Web resmi dari How To Train Your Dragon.com.



Film ke-3 HTTYD The hidden World adalah tentang Hiccup and friends bersama bangsa viking mencari tempat baru agar tidak dapat dilacak oleh sang penakluk naga yang kejam dan licik. Musuh baru ini bernama.Grimmell, dan ia merupakan musuh yg licik. Grimmel tokoh baru dalam film ini. Grimmell menggunakan light furry (naga putih betina) untuk mengalihkan fokus naga hitan ( night furry).

Ada scene lucu antara night furry dan light furry, momen mereka berkenalan itu lucu sekali. Seisi bioskop jg ikut tertawa. 

Ada yang berbeda dalam film ini, yaitu pakaian yg dikenakan mereka semua terbuat dari kulit naga peliharaan masing-masing guys. jadi keren sekali.

Film ini dikemas sangat apik dengan tampilan visual dalam 3D yang sangat colourfull guys, apalagi saat di hidden place, kece banget, warnanya didominasi warna oren neon karena kan naga ya mengikuti warna apinya. hihi..ditont guy.
. Menonton film ini tidak akan menyesal guys. Dalam film ke-3 jug amengisahkan pertemuan dua kisah cinta yang berujung pada tujuan membangun keluarga gitu guys!. Sayang sekali kalu dilewatkan. Film ini sempurna menjadi film terakhir dari trilogi ini. Semua tentang film ini akan saya ulas dipostingan selanjutnya. 

Terima Kasih sudah membaca huruf demi Huruf yah guys!
Big Love ❤❤❤
Kamsahamnida , Sarang Haeyo 💓💓

Zikria Budiman | Women of Her Words

#Blog `18| | MY LIFE STORY| Prime Time : 11:30 pm | Date Movie Release : 5.1.2019 





Posting Komentar

27 Komentar

  1. Entah knapa pas liat aquaman terakhir teringat ibunya Hiccup. Pas adegan Arthur Curry ketemu Ibunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih aquaman ane blom nonton kak, jadi gak tau membayangkan nya hahaha

      Hapus
  2. Masih ada waktu beberapa hari lagi. Mungkin aku bisa nonton deh ini Film. Sudah lama ga nonton.

    BalasHapus
  3. Masih ada waktu beberapa hari lagi. Mungkin aku bisa nonton deh ini Film. Sudah lama ga nonton.

    BalasHapus
  4. Kalau udah judulnya diskon tertarik buat baca... TIX-ID cukup keren sih kak. Apalagi ada yang beli satu gratis satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur eke aja ditraktirin, dan tix dinya pake punya abg sendiri hahahaha.. buat kita2 psti diskon dan gratis itu membahagiakan hahahah

      Hapus
  5. menarik nie, zik, masih ada gak ya?

    BalasHapus
  6. Kayaknya pernah liat film ini. Tp bkn versi animasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh memang ada tapi bukan cerita ini, dia naga2 juga kak hahahaha tp beda cerita

      Hapus
  7. saran, sebelum nntn yang 3, nntn dlu yang pertama sama yang kedua,, biar paham betuul,, seruu bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha benar sekali , sejenis throw back gt hahahah

      Hapus
  8. Bayarnya harus pakai OVO ya mbak?

    BalasHapus
  9. kalo promo TIX aku gak ketinggalan kak hehehee... ini film animasi dan fantasy. keren nih. tapi aku biasa sukanya komedy, kalau fantasi biasa kayak film avenger dan harry poter

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah avenger akak gk ngikotin x klo harry potter ampe film terakhir on time akak jajhahahha ..tonton dl dek..seru..hahh

      Hapus
  10. mksh infonya.. pengen nonton tapi paksu ogah. nasib 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah syg sekali..padahal film animasi terkeren hiji

      Hapus
  11. Nice info.
    Masih eskete nih sama nonton. Coz anak2 Belum cukup umur😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa ada ni film.nomor 1 dan 2 nya di awak.. klo mau kaka nonton dirmah aja hahaha ..nomor 3 nanti kita donlod hahah

      Hapus
  12. makasihi infonya kak. tapi sayangnya promonya gak permanent ya hahahaha

    BalasHapus